Wednesday, March 29, 2017

4 Lensa Tambahan Sulap Smartphone jadi Secanggih DSRL!

Smartphone sudah kian canggih, dari mulai RAM yang besar sampai kamera yang mumpuni, bahkan sangking tingginya spesifikasi tersebut ada juga juga yang memfokuskan sebagai fotografi.

Meski kamera smartphone memiliki spesifikasi tinggi, tetap kurang jika kamu ingin menghasilkan foto dengan kelas professional. Kamu butuh 4 lensa tambahan yang kami rekomendasika. Yuk simak,!!

4 Lensa Tambahan Sulap Smartphone jadi Secanggih DSRL!

Pilihan lensa tambahan untyk smartphone di pasaran saat ini beragam, berikut lensa tambahan yang kami rekomendasikan.

1. Sony DSC-QX10
Sony DSC-QX10

Lensa tambahan berkualitas tinggi dengan ukuran compact. Lensa yang dipakai adalah Sony G Lens, dengan F-Number F3.3(W)~5.9(T) dan Focal Length 4.45~44.5mm. Mempergunakan Sensor Exmor R™ CMOS, dibekali dengan Resolusi 18MP, serta mendukung Optical Zoom 10x.
Harga : 2 jutaan

Hasil Foto
Photograhy 

2. Sony DSC-QX100
ASony DSC-QX100
Masih besutan dari Sony, merupakan kakak dari produk sebelumnya. Perbedaan utama adalah pada lensanya yang memakai Carl Zeiss Vario Sonnar, di mana memang lensa merek ini sudah terkenal akan kualitas hasil fotonya. F-Number lensanya adalah F1.8, dibekali dengan resolusi 20MP, namun sayang hanya didukung Optical Zoom 3.6x.
Harga: Rp 6 Jutaan

Hasil Foto

3. Celestron PowerSeeker 70EQ

Apabila kamu suka dengan fotografi astronomi, rupanya juga bisa dilakukan melalui smartphone. Kamu nggak perlu DSLR yang harganya mahal. Dengan memakai lensa ini, diklaim kamu bisa melakukan Optical Zoom hingga 125x. Hasilnya dengan lensa tambahan ini, kamu bahkan bisa melihat permukaan bulan.
Harga: Rp 3 Jutaan

Hasil Foto

4. Lensbong Prosummer

Apabila lensa tambahan sebelum-sebelumnya bagi kamu terlalu mahal, kamu bisa memakai Lensbong. Merupakan singkatan untuk Lensa Bongkahan. Yang Jaka rekomendasikan, adalah Prosummer. Di mana ini adalah lensa macro. Meski harganya murah, terbukti mampu menghasilnya bokeh yang bagus.
Harga: Rp 100 Ribuan

Contoh Hasil Foto


Wih dengan pakai lensa tambahan smartphone ini, akan membuat hasil fotonya sejernih DSLR. Bagaimana pendapat kamu terkait dengan hal ini, jadi mending pakai Smartphone atau DSLR?







Share:

1 comment: